en id

Berita

SOSIALISASI KANKER & TUMOR BERSAMA YAYASAN SOSIALISASI KANKER INDONESIA (YSKI)

23 May 2016

kembali ke list


BALIKPAPAN - PT. Angkasa Pura I (Persero) Sepinggan Balikpapan bekerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia dalam melaksanakan Sosialisasi Kanker & Tumor di Peerkantoran PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabanag Balikpapan Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan - Balikpapan, pada Jumat, 20 Mei 2016, Sosialisasi ini melibatkan para Mitra Kerja dan Karyawan PT. Angkasa Pura I (Persero).

Sosialisasi ini diselenggarakan guna pencegahan awal, agar tidak semakin banyak yang menderita Kanker & Tumor. Dalam materinya, YSKI menyampaikan bahwa kanker dapat timbul karena beberapa faktor genetik (bawaan), faktor lingkungan dan faktor gaya hidup dan pola hidup yang salah.

Selain itu, YSKI memaparkan dengan rinci mengenai tiga jenis kanker, berbahaya yang banyak diderita masyarakat Indonesia, diantaranya kanker rahim (serviks), kanker payudara dan kanker prostat.

Kanker dapat dideteksi secara dini, dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, papsemear bagi wanita yang telah menikah, dan mamografi untuk mendeteksi gejala penyakit kanker payudara baik itu untuk laki - laki maupun perempuan. Dan untuk pencegahannnya dapat dilakukan dengan cara hidup sehat, melakukan imonetherapi (suntik imunisasi) dan mengkonsumsi tumbuh - tumbuhan yang banyak mengandung zat pembunuh kanker dan tumor antara lain Temu Putih, Keladi Tikus Daun serta Buah Sirsak.

Di akhir acara, SMS, QM & CS Department Head PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Irwan Salampessy mengatakan bahwa “Semoga Sosialisasi ini memberi pengetahuan dan informasi yang bermanfaat bagi para karyawan agar dapat diterapkan dikehidupan sehari - hari guna mencegah timbulnya penderita kanker dan tumor yang lebih banyak lagi,”tutupnya.