en id

Berita

SOSIALISASI IMPLEMENTASI POSS EMPU CARGO DI BANDARA INTERNASIONAL SULTAN AJI MUHAMMAD SULAIMAN SEPINGGAN - BALIKPAPAN

29 Aug 2016

kembali ke list


Balikpapan (29/8) - Bertempat di Ruang Rapat Kahayan, Manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan - Balikpapan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Poss Empu Cargo.

Implementasi Poss merupakan titik penjualan di tempat dimana pelanggan melakukan pembayaran dalam pertukaran barang/jasa dan melakukan penghitungan seluruh jumlah harga yang dibeli konsumen dan memberikan pilihan bagi pelanggan untuk melakukan pembayarean serta akan mengeluarkan tanda terima untuk transaksi pembelian. Dan merupakan suatu sistem yang menggunakan sebuah jaringan komputer yang dioperasikan oleh komputer utama dan dihubungkan dengan beberapa terminal Checkout POS, cara all-in-one untuk melacak arus kas bisnis sebuah penjualan pada tenant/gerai.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 WITA yang dibuka oleh Sales Department Head Yoca Dwata, juga dihadiri oleh Beberapa Section Head terkait  dan tenant cargo yaitu PT. Angkasa Pura Logistik, PT. Suryagita Nusaraya, PT. Primanusa Mitra Indonesia, PT. Kalimantan Arum, PT. Anugerah Tangkas Transportindo, PT. Pandu Siwi Sentosa, PT. Cipta Krida Bahari, PT. Purindo Express Nusantara, PT. Citra Dunia Angkasa, PT. Dharma Bandar Mandala, PT. Power Express Indonesia, dan PT. Monang Sianipar Abadi.

Dapat disimpulkan bahwa, aplikasi Implementasi Poss ini dapat mengetahui produksi atau penghasilan di empu cargo dalam sehari.