en id

Berita

PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan - Balikpapan Gelar Sholat Idul Adha 1437 H Di Rooftop

12 Sep 2016

kembali ke list


Balikpapan (12/9) - Pelaksanaan Sholat Idul Adha (1437 H) Tahun 2016 digelar di Rooftop lantai 5 Gedung Parkir Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan - Balikpapan.

Manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan - Balikpapan menggelar Sholat Idul Adha (1437 H) Tahun 2016 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun - tahun sebelumnya Sholat Hari Raya Idul Adha maupun Idul Fitri digelar di halaman Terminal Lama.
 
Sholat Idul Adha (1437 H) Tahun 2016 dibuka untuk umum, dimana masyarakat Kota Balikpapan dan sekitarnya diperkenankan melaksanakan Sholat Idul Adha di Rooftop Lantai 5 Gedung Parkir Bandara SAMS. Nampak antusias masyarakat Kota Balikpapan dan sekitarnya berbondong - bondong hadir dengan sanak keluarga, teman maupun sahabat meskipun cuaca nampak kurang bersahabat namun tidak menyurutkan niat masyarakat Kota Balikpapan untuk melaksanakan ibadahnya.
 
Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha, CO GM Sulkan membacakan Sambutan Walikota Balikpapan, dalam sambutannya Walikota Balikpapan menyampaikan bahwa “ Hikmah dan keutamaan lain dari peringatan Hari Raya Idul Adha adalah Ibadah Kurban yang didasarkan atas keihklasan kita memberikan atau melepaskan sesuatu yang kita miliki, sebagai wujud ketakwaan kita kepada Allah SWT. Karena semua hal yang kita miliki, termasuk harta, pangkat, derajat, keluarga, kerabat, bahkan diri kita sendiri sejatinya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang kelak harus rela kita lepaskan apabila diminta oleh sang Maha Pemilik”. Sholat Idul Adha (1437 H) Tahun 2016 dengan Imam sekaligus Khotib yaitu Ustadz Abdullah A. (Staff Pengajar PONPES Imam Muslim).

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, agenda dilanjutkan dengan penyerahan Hewan Qurban yaitu 1 ekor sapi yang diserahkan langsung oleh General Manager Bandara Internasional SAMS Sepinggan - Balikpapan Pujiono kepada panitia qurban di Masjid As-Sajadah yang terletak di Komplek Perumahan Dinas PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional SAMS Sepinggan - Balikpapan.