en id

Berita

Kunjungan Kerja Airport Service Group Head

05 Sep 2016

kembali ke list


Balikpapan (5/9) - Dalam rangka kunjungan kerja ke Bandara Internasional SAMS Sepinggan - Balikpapan, Airport Service Group Head Haruman Sulaksono menyempatkan diri memberikan arahan kepada rekan - rekan Airport Operation Department.

Bertempat di Ruang Rapat Kahayan PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional SAMS Sepinggan - Balikpapan, pengarahan dari Airport Service Group Head Haruman Sulaksono dimulai pukul 10.00 WITA.

Dalam kesempatan kunjungannya, Haruman Sulaksono memberikan pengarahan dan memperkenalkan diri sebagai Airport Service Group Head yang baru, kedatangan Haruman Sulaksono disambut langsung oleh Airport Operation Department Head Nicodemus Nicolas, Airport Service Section Head Kus Hendratno, dan Airport Fire Fighting & Rescue Section Head Riyaman.

Haruman Sulaksono menyampaikan beberapa arahan dan paparannya yaitu tentang Service Excellent (Pelayanan Prima) yaitu semua upaya yang diberikan untuk memenuhi keinginan pelanggan (memberikan kepuasan) melebihi harapan yang diinginkan. Serta mengenai pergeseran paradigma pengelolaan bandara dimana fungsi bandara tidak hanya memberi fasilitas bagi pesawat terbang yang mendarat dan tinggal landas saja, namun juga sebagai pusat kegiatan ekonomi yang diharapkan dapat membiayai diri sendiri dan memberi kontribusi pendapatan pada pihak pengelola bandara juga sebagai pusat kegiatan ekonomi untuk mempertahankan eksistensinya, bisnis diorentasikan pada upaya untuk memberikan kepuasan pada pelanggan (customer satisfaction orientation).