en id

Berita

FORUM DISKUSI TENTANG GRATIFIKASI BERSAMA KEJAKSAAN NEGERI BALIKPAPAN

20 Apr 2016

kembali ke list


BALIKPAPAN (20/04) - PT. Angkasa Pura I (Persero) Sepinggan Balikpapan mengadakan kegiatan Forum Diskusi Tentang Gratifikasi Bersama Kejaksaan Negeri Kota Balikpapan di Gedung Serba Guna (20-04-2016) PT. Angkasa Pura I Sepinggan.

Acara Forum Diskusi Tentang Gratifikasi Bersama Kejaksaan Negeri Balikpapan ini dibuka oleh General Manager Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Pujiono, dan dihadiri oleh Ketua Kejaksaan Negeri Balikpapan Budi Utarto, Kepala Seksi Pidana Umum I Wayan Wira, Kepala Seksi Perdata & Tata Usaha Negara Angar Mamai, Kepala Seksi Pidana Khusus Rahmad Isnaini, Kepala Sub Bagian Pembinaan Aditya, Kepala Seksi Intelejen Rade Satya, serta Para Department Head, Para Section Head dan staff PT. Angkasa Pura I (Perseo) Sepinggan Balikpapan.

Pengertian Gratifikasi sendiri berasal dari Bahasa Belanda “Gratikatie” yang kemudian diadopsi dalam Bahasa Inggris menjadi Gratification yang berarti pemberian atau hadiah. Sedangkan pengertian Gratifikasi menurut pasal 12 B Undang – Undang nomor 20 Tahun 2001 memberikan pengertian gratifikasi dalam arti luas yaitu meliputi pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan Cuma – Cuma dan fasilitas lainnya. Gratifikasi tersebut baik yang diterima di dalam negeri maupun di luar negeri, dengan sarana elektronik atau pun tanpa sarana elektronik.

Forum Diskusi Tentang Gratifikasi Bersama Kejaksaan Negeri Balikpapan ini dibawakan oleh pemateri yaitu Angar selaku Kepala Seksi Perdata & Tata Usaha Negara dan disambut antusias oleh peserta yang hadir karena memberikan informasi seputar gratifikasi.

Di akhir acara, Shared Services Department Head Dewa Putu Sudarma memberikan kenang – kenangan berupa plakat kepada Kejaksaan Negeri Balikpapan yang diterima oleh Ketua Kejaksaan Negeri Balikpapan Budi Utarto.