en id

Berita

Angkasa Pura I Balikpapan Adakan Sosialisasi APD (Alat Pelindung Diri) Kepada Mitra Kerja

07 Oct 2015

kembali ke list


BALIKPAPAN –Dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan (safety culture) sekaligus sebagai penyegaran kembali akan pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) kepada setiap personil yang beroperasi di lingkungan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan – Balikpapan, dilakukan Sosialisasi APD (Alat Pelindung Diri) kolaborasi antara Safety Health Environment Section Angkasa Pura I Balikpapan dengan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Pemerintah Kota Balikpapan di Gedung Serba Guna Angkasa Pura I, Balikpapan (07/10/2014). Acara ini dihadiri antara lain oleh Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, Airline, Maintenance Airline, dan mitra kerja lainnya.

“Hari ini kami mengadakan Sosialisasi APD berkolaborasi dengan Disnakersos Balikpapan di Bandara SAMS Sepinggan – Balikpapan kepada Mitra Kerja Bandara” ujar SMS, QM, & CS Department Head PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Irwan Salampessy dalam pidato pembukaan acara.

Menurut Irwan, Angkasa Pura I sebagai perusahaan pengelola bandara sangat berkepentingan untuk mengingatkan kembali keselamatan dan kesehatan kerja, mengingat dalam operasional sebuah bandara setiap personil yang berkegiatan wajib mengetahui pentingnya dampak penggunaan APD, seperti salah satunya fungsi dari penggunaan ear muff atau ear plug bagi petugas sisi udara yang dapat mengurangi dampak kebisingan secara jangka panjang.

Sosialisasi berjalan interaktif dan disambut baik oleh mitra kerja bandara karena memberikan perkembangan dan informasi baru terkait peraturan bidang keselamatan dan kesehatan kerja dari Kementerian Tenaga Kerja RI.

Di akhir acara, Safety Health Environment Section Head PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Herdanu Sri Novanto mengatakan bahwa “Semoga kegiatan sosialisasi APD ini dapat meningkatkan kesadaran dan budaya keselamatan setiap karyawan yang bekerja di lingkungan Bandara SAMS Sepinggan,” tutupnya.