en id

Berita

GERAI KHUSUS LAKI – LAKI, SIR STORE RESMI DIBUKA DI BANDARA INTERNASIONAL SULTAN AJI MUHAMMAD SULAIMAN SEPINGGAN

07 Jan 2016

kembali ke list


Balikpapan – PT. Angkasa Pura Retail (APR)  anak perusahaan milik PT. Angkasa Pura I (Persero) resmi membuka toko retail pertamanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pada hari Rabu (23/12).

Diberi nama “Sir Store”, gerai multi brand ini diisi oleh merk ternama National Geographic, Richfield yang sebelumnya sudah menempati area pop up di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, dan merek baju buatan Angkasa Pura Retail, ADVNTR.

Ini adalah pertama kalinya merek merchendise National Geographic memasukin pasar Indonesia secara resmi melalui PT. Angkasa Pura Retail. National Geographic menghadirkan koleksi pakaian dan aksesoris yang mewakili semangat berpetualang dari merek media itu sendiri.

Sebelumnya Angkasa Pura Retail sudah membuka gerai National Geographic di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Bandara Internasional Adi Sutjipto, Yogyakarta, dan di gherai Our Flock, di Kuningan City Mall, Jakarrta.

Richfield sendiri merupakan merek pakaian yang terinspirasi dari dunia aviasi di Amerika Serikat pada masa Perang Dunia II. Koleksinya diperuntukkan bagi laki – laki yang memiliki jiwa petualang, dengan desain yang disesuaikan untuk berbagai jenis kondisi cuaca, hingga yang paling ekstrim sekalipun. Richfield pertama kali membuka gerainya di bandara bersama Angkasa Pura Retail, kini sudah memiliki empat gerai di bandara di Indonesia.

“Sedangkan ADVNTR merupakan merek yang kami kembangkan sendiri, “ ujar Teges Prita Soraya, Direktur Utama Angkasa Pura Retail. “Merek baju ini kami buat sebagai souvenir dari daerah tempat kami berjualan. Desainnya menggambarkan alam, flora dan fauna yang khas, serta budaya setempat. Misalnya untuk Kalimantan, kami memiliki koleksi kaos bergambar Orangutan, Manta Ray dari Sangalaki, Ubur – ubur yang khas Pulau Kakaban, burung Rangkok, hingga budaya Dayak, “tambah Teges.

Teges pun menambahkan bahwa harga kaos ADVNTR ini sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi oleh – oleh yang menarik untuk dibeli dari Balikpapan. Menempati area seluas 49 meter persegi, Sir Store menawarkan koleksi pakaian, aksesoris, hingga keperluan traveling yang diperuntukkan untuk laki – laki.

“Sesuai namanya, Sir Store, gerai ini memang menjual produk – produk yang kebanyakan untuk laki – laki. Kenapa laki – laki? Karena laki – laki kalau di bandara itu belanja, selain memang demografi-nya di bandara lebih banyak dari perempuan,“ imbuh Teges.